Senin, 04 Agustus 2008

Arung Jeram


Kalo olah raga lari, sepak bola dan yang semisalnya sudah merupakan hal yang biasa dan terbiasa saya lakukan. Bahkan untuk sepak bola biasanya saya rutin melakukanya 2 kali dalam satu minggu di tengah-tengah kesibukan saya sebagai seorang Tki. Namun minggu kemaren tgl 3 Agustus adalah hari dimana pertamakalinya saya mencoba satu olahraga baru, yaitu Arung jeram. Di daerah Kangwondo tepatnya, sekitar 4 jam perjalanan menggunakan Bis dari daerah Seoul. Sungguh selama lima tahun di korea ini adalah yang pertama kalinya saya melihat pemandangan yang sangat menakjubkan karna alamnya yang sangat indah yang belum pernah saya lihat sebelumnya . Di atas arus sungai selebar kurang lebih 15 meter yang di apit perbukitan yang mempunyai tebing yang cukup curam dan pepohonan liar saya beserta rombongan melaluinya dengan menggunkan perahu karet yang di isi 11 orang. Kamipun menyusuri sungai yang memang tidak terlalu membahayakan karna arusnya yang tidak terlalu deras dengan di iringi rasa senang dan kadang-kadang degdegan ketika perahu yang kami tumpangi oleng di permainkan arus sungai. Namun hanya beberapa kali saja kami melewati arus yang cukup deras dengan medan yang lumayan mengerikan, bahkan sempat membuat beberapa rekan sedikit panik. Namun beberapa kesulitan itu akhirnya berhasil kami lalui . Dan sampailah kami di tempat finish dengan selamat setelah selama 2 jam 30 menit kami menyusuri sungai nan indah tersebut.

1 komentar:

ipam nugroho mengatakan...

wahh..jadi pengen kesana neh! tapi perlu jiwa petualang ya ikut gituan

Trik-Tips Blog Trick Blog